Untuk mendapatkan jasa penangkal petir di Kalimantan yang murah dengan alat anti petir yang berkualitas dan modern. Sebaiknya Anda menghubungi kami, perusahaan yang bergerak di bidang pembumian.

Dikerjakan oleh para tenaga kerja yang ahli dan mampu melakukan pekerjaannya dengan baik dan benar. Grounding Teknik Indonesia selalu siap menerima pesanan maupun panggilan untuk jasa penangkal petir. Grounding Teknik Indonesia melayani semua lapisan masyarakat yang ingin menambah rasa nyaman dan aman pada tempat tinggalnya. Selain itu kami pun melayani Anda yang bertempat tinggal dimana pun, di seluruh kota – kota di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya Grounding atau pun pembumian atau pentanahan merupakan sistem dalam bidang teknik kelistrikan, istilah pembumian listrik mengacu pada sambungan suatu peralatan atau instalasi listrik pada tanah (bumi) sehingga dapat mengamankan manusia dari sengatan listrik, dan mengamankan komponen-komponen instalasi dari bahaya tegangan arus abnormal. Oleh karena itu, sistem pembumian menjadi bagian esensial dari sistem tenaga listrik. Secara umum tujuan dari sistem pembumian adalah: menjamin keselamatan orang dari sengatan listrik baik dalam keadaan normal atau tidak dari tegangan sentuh dan tegangan langkah, menjamin kerja peralatan listrik/elektronik, mencegah kerusakan peralatan listrik/elektronik, menyalurkan energi serangan petir ke tanah, menstabilkan tegangan dan memperkecil kemungkinan terjadinya flashover ketika terjadi transient hingga mengalihkan energi RF liar dari peralatan-peralatan seperti: audio, video, kontrol, dan komputer.

Penangkal Petir CATI SILVER
Untuk melakukan system pembumian terdapat beberapa aspek yang mempengaruhinya seperti antara lain, dan untuk mencapai nilai tahanan sebaran tersebut, tidak semua area bisa terpenuhi karena ada beberapa aspek yang memengaruhinya, yaitu:
 Kadar air; bila air tanah dangkal/penghujan, maka nilai tahanan sebaran mudah didapatkan sebab sela-sela tanah mengandung cukup air bahkan berlebih, sehingga konduktivitas tanah akan semakin baik.
 Mineral atau garam, kandungan mineral tanah sangat memengaruhi tahanan sebaran/resistans karena: semakin berlogam dan bermineral tinggi, maka tanah semakin mudah menghantarkan listrik. Daerah pantai kebanyakan memenuhi ciri khas kandungan mineral dan garam tinggi, sehingga tanah sekitar pantai akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan tahanan tanah yang rendah.
 Derajat keasaman; semakin asam (PH rendah atau PH<7) tanah, maka arus listrik semakin mudah dihantarkan. Begitu pula sebaliknya, semakin basa (PH tinggi atau PH >7) tanah, maka arus listrik sulit dihantarkan. Ciri tanah dengan PH tinggi: biasanya berwarna terang, misalnya Bukit Kapur.
 Tekstur tanah; untuk daerah yang bertekstur pasir dan berpori (porous) akan sulit untuk mendapatkan tahanan sebaran yang baik karena jenis tanah seperti ini: air dan mineral akan mudah hanyut dan tanah mudah kering.

Melihat karakteristik tanah sebagaimana di atas maka ada berbagai teknis pembuatan grounding yang bisa dipakai :
Single Rod Grounding, ground yang hanya terdiri dari satu buah titik penancapa stik Rod arus pelepas di dalam tanah dengan kedalaman tertentu (misl. 6 mtr), untuk daerah yang memiliki karakteristik tanah yang konduktif tentu mudah untuk didapatkan tahanan sebaran tanah dibawah 5 ohm hanya dengan satu buah rod.

Paralel Rod Grounding, grounding system Paralel menjadi tindakan alternatif bila sistem single masih mendapatkan hasil yang kurang baik ( diatas 5 Ohm ) maka perlu ditambahkan stick arus pelepas dengan minimal jarak antar stick 2 mtr dari ground sebelumnya dan di sambung ke ground baru disebelahnya , hal ini dilakukan berulang sampai menghasilkan nilai tahanan tanah yang diinginkan ( dibawah 5 Ohm )
Bila didapati kondisi tanah yang memiliki ciri seperti berikut :
1. kering atau air tanah dalam
2. kandungan logam sedikit
3. Basa (berkapur)
4. Pasir dan Porous.

Maka penggunaan 2 cara diatas akan susah dan bisa gagal untuk mendapatkan resistansi kecil , maka teknis yang digunakan dengan cara penggantian tanah dengan tanah yang mempunyai sifat menyimpan air atau tanah yang kandunga mineral garam dapat menghantar listrik dengan baik pada daerah titik logam rod ground yang di tancapkan dan di kisaran kabel penghubung antar ground nya. Tanah Humus, tanah dari kotoran ternak, tanah sawah cukup bisa memenuhi standart hantar tanah yang baik. Untuk dapat memasang alat penangkal petir yang bekerja dengan baik dan benar, Anda tidak harus belajar bagaimana memasang dan mengetahui bagaimana caranya memasang serta mengfungsikan alat penangkal petir tersebut. Anda hanya cukup menghubungi kami di nomor kontak tersebut untuk mendapatkan alat penangkal petir yang berkualitas. Grouding Teknik Indonesia terpercaya dan dapat diandalkan. Segera hubungi kami sekarang dan dapatkan harga alat penangkal petir yang berkualitas. Grounding Teknik Indonesia hadir untuk membantu Anda dalam melayani jasa penangkal petir.

Jasa Penangkal Petir di Kalimantan
Kembali ke Atas
× Klik Untuk Chat Via WA