Ahli Pasang Penangkal Petir

Alat penangkal petir konvensional untuk rumah dapat ditemui di Grounding Teknik Indonesia. Kami melayani instalasi penangkal petir yang berkualitas.

Alat penangkal petir yang mampu bekerja dengan baik dan tepat, sebab musim penghujan saat ini tidak dapat diprediksi, terkadang hujan lebat yang disertai dengan angin kencang dan cahaya petir yang saling bersambaran.

Namun kadang pula hujan saat udara panas, terkadang pula kondisi panas namun terdengar suara petir. Jenis instalasi penangkal petir konvensional cocok digunakan pada rumah hunian.

Kami memiliki tenaga kerja yang ahli dan berpengalaman dalam pembumian, tenaga kerja kami menentukan dahulu titik tombak dan jalur kabel penghantar yang akan dipasang.

GUARDIAN FMLY

Karena penangkal petir konvensional bersifat pasif maka dibutuhkan kebeberapa buah tombak splitzen penangkal petir agar dapat melindungi seluruh area obyek, pastikan alat penangkal petir diletakkan pada posisi tertinggi.

Kabel penghantar gunakan rute terdekat antara tombak dengan grounding sistem sebab bentang penghantar semakin pendek maka tahanan penghantar akan semakin kecil, dan untuk bahan non konduktif untuk melapisi kabel penghantar atau isolasi seperti karet pada klem atau pipa pvc untuk membungkus kabel penghantar yang terbuat dari bahan konduktif agar tidak terjadi induksi pada bangunan.

Dalam memasang grounding sistem atau pembumian merupakan pekerjaan yang sedikit lebih berat, pengeboran dilakukan pada tanah dengan kedalaman minimal 6 meter hingga maksimal kedalaman 12 meter, akan lebih baik untuk tidak melakukan hanya menancapkan batang elektroda dengan cara dipukul sehingga hanya dapat menyentuh kedalaman 1 hingga 4 meter saja karena di kedalaman tersebut tidak terdapat kandungan mineral yang dibutuhkan untuk meredam energi utama muatan listrik yang sangat besar pada petir.

Pengeboran sistem grounding dilakukan dengan menggunakan alat pengeboran manual berupa rangkaian mesin pipa besi yang di sambungkan dengan ujung pipa terdapat mata pisau yang terbuat dari baja dan dilakukan oleh 2-3 orang dengan masing-masing orang memegang kunci pipa atau kunci inggris agar memiliki kekuatan untuk menghujamkan alat pengeboran dan dapat menembus tanah, gunakan selang air yang cukup kuat dengan tekanan air sangat tinggi agar mampu membantu “menembak”tanah lalu dikeluarkan melalui pipa besi alat pengeboran.

Jika telah kedalaman 6-12 meter mulai diperhatikan warna dan bentuk tanah yang keluar dari pipa besi alat pengeboran, ketika mulai keluar tanah berbentuk lendir tercampur kerikil pasir berwarna putih, hentikan pengeboran sebab pada kandungan tanah tersebut terdapat kandungan mineral yang dibutuhkan untuk proses peredam energi petir.

Dari penjelasan diatas mengenai alat penangkal petir dan cara pemasangannya, Anda dapat menentukan jenis alat penangkal petir yang akan digunakan untuk rumah hunian Anda. Akan lebih baik jika Anda konsultasikan dahulu sebelum pemasangan alat penangkal petir konvensional untuk rumah Anda.

Mulai dari letak rumah yang akan dipasang penangkal petir, kondisi tanah hingga luas tanah disekitar rumah tersebut. Grouding Teknik Indonesia merupakan solusi yang tepat dalam urusan pembumian.

Bersama Kami yang melayani jual penangkal petir mari ciptakan kondisi yang aman dan nyaman dari jangkauan petir. Untuk urusan grounding percayakan kepada kami di nomor kontak yang tersedia.

Penangkal Petir Konvensional Untuk Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
× Klik Untuk Chat Via WA