Penangkal Petir Elektrostatis

Penangkal petir radioaktif dapat Anda temui di Grounding Teknik Indonesia. Dari hasil penelitian bahwasannya petir terjadi karena ada muatan listrik di awan yang dihasilkan oleh proses ionisasi.

Maka usaha menghambat proses ionisasi di lakukan dengan cara menggunakan zat radioaktif seperti radium 226 dan ameresium 241 yang mampu menghamburkan ion radiasi yang dapat menetralkan muatan listrik awan.

Akan tetapi berdasarkan kesepakatan internasional keberadaan penangkal petir jenis ini sudah dilarang penggunaannya sebab bahaya radioaktif terhadap mahluk hidup.

penangkal petir KURN 150

Sistem dari proteksi instalasi penangkal petir radio aktif lebih cocok diterapkan pada daerah yang tidak terlalu banyak bangunan, baik dari bahan logam maupun bukan logam.

Seperti daerah yang jarang penduduknya. Instalasi jenis radioaktif dapat melindungi sambaran langsung petir terhadap bangunan dan dapat memproteksi wilayah yang jauh lebih luas akibar serangan petir.

Instalasi penangkal petir sistem radioaktif ini terdiri dari sejumlah elemen, yang bekerja berbarengan untuk mencegah bahaya petir.

Adapun bagian dari sistem radioaktif ini terdiri dari beberapa kompone, seperti:

  • Elektrode

Udara disekeliling elektrode akan di ionisasi akibat pancaran partikel alpa dari isotop. Elektrode akan terus menerus menciptakan arus ion

  • Coaxial Cabel

Ini berguna untuk menghindari kerusakan benda-benda akibat muatan listrik petir yang menuju tanah, maka coaxial cabel dibungkus pipa isolasi. Metode tanahan langsung dari muatan listrik petir ke dalam tanah menyebabkan seluruh unit memiliki potensial yang sama dengan bumi. Sehingga benda-benda yang berada di sekitar sistem akan aman

  • Pentanahan

Membutuhkan test lokasi geografis dari pentanahan untuk mendapat resistansi dibawah 5 ohm. Tahanan bumi maksimum yang terbaik untuk sistem pentanahan ini harus lebih kecil dari 5 ohm untuk proteksi sebuah bangunan. Sedangkan untuk proteksi perangkat listrik dan eletronik sebaiknya jauh dibawah resistansi 1 ohm.

Untuk cara kerja sistem penangkal petir radioaktif ini dengan menambah muatan pada ujung batang penangkal petir agar petir selalu memilih ujung ini untuk disambar. Untuk penangkal petir radioaktif muatan listrik dihasilkan dari proses hamburan zat radioaktif.

Dari penjelasan mengenai penangkal petir radioaktif diatas, dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan untuk membuat aman bangunan Anda.

Untuk pemasangan penangkal petir jenis tersebut, akan lebih baik Anda konsultasikan dahulu kepada kami. sebab kami adalah solusi yang tepat dalam pemasangan alat penangkal petir di setiap bangunan tinggi maupun rumah padat penduduk.

Bersama kami mari bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman pada setiap bangunan. Grounding system tempatnya jual alat penangkal petir dan jasa pemasangan alat penangkal petir terpercaya dan dapat diandalkan.

Penangkal Petir Radioaktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas
× Klik Untuk Chat Via WA